KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa
Prancis sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan
dalam semangat belajar.
|
2.
Menghayati
dan mengamalkan perilaku jujur,
disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),
santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam
melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya
diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional
dengan guru dan teman.
2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli,
kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
2.4
Menunjukkan
perilaku santun, antusias, kreatif, ekspresif, interaktif, kerjasama, dan
imajinatif dalam menghargai budaya dan karya sastra.
|
3.
Memahami
,menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1
Memahami
cara menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, meminta izin, instruksi dan memperkenalkan
diri serta cara meresponnya terkait topik identitas diri (l’identité)
dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur
kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya, yang sesuai konteks penggunaannya.
3.2
Memahami
cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan
menawarkan barang dan jasa terkait topik identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan
memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai
konteks penggunaannya.
3.3
Memahami secara sederhana unsur kebahasaan dan
struktur dalam teks terkait topik identitas diri (l’identité)
dan kehidupan sekolah (la
vie scolaire) yang sesuai konteks penggunaannya.
3.4 Memahami unsur
kebahasaan dan budaya yang terdapat dalam karya sastra secara sederhana.
|
4.
Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan
|
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk merespon perkenalan diri, sapaan, pamitan,
ucapan terima kasih, dan permintaan maaf, meminta izin,
instruksi secara sederhana terkait topik identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan
memperhatikan unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya secara benar
dan sesuai konteks.
4.2 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana tentang
cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan
menawarkan barang dan jasa terkait topik identitas diri (l’dentité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan
memperhatikan unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya secara
benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk
mengungkapkan identitas diri
(l’identité) dan kehidupan
sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur
kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar
dan sesuai dengan konteks.
4.4 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana sesuai dengan unsur kebahasaan
dan budaya yang terdapat dalam karya sastra.
|
Rabu, 06 Agustus 2014
KI dan KD Bahasa & Sastra Prancis Kelas X
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Motivasi dalam Mengikuti E-Training Guru Melek IT
Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan ...
-
Formasi Ada dua kala futur dalam bahasa prancis, yaitu futur simple dan futur proche . Futur Proche dalam bahasa inggris diterjemah...
-
Pembentukan Dalam bahasa prancis, hanya sedikit kata benda yang dapat berdiri sendiri. Selebihnya harus diawali dengan article. Sama ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar