Rabu, 06 Agustus 2014

KI dan KD Bahasa & Sastra Prancis Kelas X


KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.    Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
1.1       Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Prancis sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.    Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1       Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2       Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3       Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
2.4       Menunjukkan perilaku santun, antusias, kreatif, ekspresif, interaktif, kerjasama, dan imajinatif dalam menghargai budaya dan karya sastra.
3.    Memahami ,menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
3.1       Memahami cara menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, meminta maaf,  meminta izin, instruksi dan memperkenalkan diri serta cara meresponnya terkait topik identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya, yang sesuai  konteks penggunaannya.
3.2       Memahami cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai konteks penggunaannya.
3.3       Memahami  secara sederhana unsur kebahasaan dan struktur  dalam teks terkait topik identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) yang sesuai konteks penggunaannya.
3.4        Memahami  unsur kebahasaan dan budaya yang terdapat dalam karya sastra secara sederhana.
4.    Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1       Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk  merespon perkenalan diri, sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan permintaan maaf, meminta izin, instruksi secara sederhana terkait topik identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2       Menyusun teks lisan dan tulis sederhana tentang cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa  terkait  topik identitas diri (l’dentité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3       Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan identitas diri (l’identité) dan kehidupan sekolah (la vie scolaire) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
4.4       Menyusun teks lisan dan tulis sederhana sesuai dengan unsur kebahasaan dan budaya yang terdapat dalam karya sastra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Motivasi dalam Mengikuti E-Training Guru Melek IT

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan ...